Entri Populer

Rabu, 04 April 2012

KINERJA GURU BK

INTRUMENT PENILAIAN BK  PENILAIAN SEGERA
LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING


                                                            LAISEG


Hari, Tanggal Layanan     :  ........................................................
                        Jenis Layanan                    :  .............................Perorangan / Kelompok *)
                        Pemberi Layanan               :  ..............................      
                          

Isilah titik-titik di bawah ini dengan singkat.
1.    Topik-topik apakah yang telah dibahas melalui layanan tersebut? .....................................................................................................................................
2.    Hal-hal atau pemahaman baru apakah yang Anda peroleh dari layanan tersebut? ..........................................................................................................................................................................................................................................................................
3.    Bagaimanakah perasaan Anda setelah mengikuti layanan tersebut? ..........................................................................................................................................................................................................................................................................
4.    Hal-hal apakah yang akan Anda lakukan setelah mengikuti layanan tersebut? ..........................................................................................................................................................................................................................................................................
5.    Apakah layanan yang Anda ikuti berkaitan langsung dengan masalah yang Anda alami?
a.    Apabila ya, keuntungan apa yang Anda peroleh? ..........................................................................................................................................................................................................................................................................
b.    Apabila tidak, keuntungan apa yang Anda peroleh? ..........................................................................................................................................................................................................................................................................
6.    Tanggapan, saran, pesan atau harapan apa yang ingin Anda sampaikan kepada pemberi layanan? ..........................................................................................................................................................................................................................................................................
 

                                                                                                      ................, ............................




                                                                                                           ....................................
*) Coret salah satu     





PENILAIAN JANGKA PENDEK
LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING


                                                            LAIJAPEN


Hari, Tanggal Layanan        :  ....................................................
                        Jenis Layanan                       :  ............................. Perorangan / Kelompok  *)
                        Pemberi Layanan                  :  ...................................................    
                           

Isilah titik-titik di bawah ini dengan singkat.
1.      Apa masalah yang telah dibahas melalui layanan tersebut? ....................................................................................................................................................
....................................................................................................................................................
2.      Bagaimanakah kondisi masalah tersebut sekarang?
a.       Hal-hal apa yang telah Anda lakukan secara nyata untuk mengatasi masalah tersebut? ..............................................................................................................................................
..............................................................................................................................................
b.      Perbaikan apasajakah yang telah terjadi?
..............................................................................................................................................
..............................................................................................................................................
c.       Bagaimanakah Anda menyikapi masalah tersebut sekarang?
..............................................................................................................................................
..............................................................................................................................................
3.      Berdasarkan gambaran no. 3, berapa persen masalah yang Anda alami tersebut yang telah terentaskan/ teratasi sampai sekarang?
a.       95 % - 100 %
b.      75 % - 94 %
c.       50 % - 74 %
d.      30 % - 49 %
e.       10 % - 29 %
f.       Kurang dari 10 %
g.      Semakin berat
h.      ..........................

4.      Tanggapan, saran, pesan atau harapan apa yang ingin Anda sampaikan kepada pemberi layanan? ........................................................................................................................................................................................................................................................................................................
 

          .................., ............................
                                                                                               



                                                                                                           ....................................


            *) Coret salah satu                  


PENILAIAN JANGKA PANJANG
LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING


                                                            LAIJAPANG


Hari, Tanggal Layanan        :  ....................................................
                        Jenis Layanan                       :  ............................. Perorangan / Kelompok  *)
                        Pemberi Layanan                  :  ...................................................    
                           
Isilah titik-titik di bawah ini dengan singkat.
1.      Apa masalah yang telah dibahas melalui layanan tersebut? ....................................................................................................................................................
....................................................................................................................................................
2.      Bagaimanakah pengaruh masalah Anda tersebut terhadap kehidupan Anda sekarang?
a.       Masih adakah pengaruh negatif yang diakibatkan oleh masalah tersebut? ..............................................................................................................................................
..............................................................................................................................................
b.      Bagaimanakah kondisi Anda sekarang dengan telah ditanganinya masalah Anda tersebut?
..............................................................................................................................................
..............................................................................................................................................
c.       Bagaimanakah Anda menyikapi masalah tersebut (kalau belum terentaskan) atau kemungkinan timbulnya kembali masalah tersebut di masa yang akan datang?
..............................................................................................................................................
..............................................................................................................................................
3.      Berdasarkan gambaran no. 3, berapa persen masalah yang Anda alami tersebut yang telah terentaskan/ teratasi sampai sekarang?
a.       95 % - 100 %
b.      75 % - 94 %
c.       50 % - 74 %
d.      30 % - 49 %
e.       10 % - 29 %
f.       Kurang dari 10 %
g.      Semakin berat
h.      ..........................

4.      Tanggapan, saran, pesan atau harapan apa yang ingin Anda sampaikan kepada pemberi layanan? ........................................................................................................................................................................................................................................................................................................
 

          .................., ............................
                                                                                               



                                                                                                           ....................................
*) Coret salah satu  

ADMINISTRASI BK



KARTU KOMUNIKASI
BIMBINGAN DAN KONSELING
SMP / MTs. ………………………………
Bulan                                    Kelas
Semester                                    Jumlah Siswa asuh
Tahun pelajaran                                    Guru Pembimbing
No Hari / Identitas Masalah Laporan Tindakan  Tindak Lanjut
Tanggal Siswa Dari Guru / Wali Kelas






Tanggal Siswa





___________________



                                                                                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar