|
ANGKET KEBUTUHAN PESERTA DIDIK ( KELAS 10 )
|
|||||
|
NAMA : _______________________________________,
KELAS : ____________________________
|
|||||
|
Petunjuk :
|
|||||
|
1. Dibawah
ini bukan alat tes, tetapi angket kebutuhan
untuk membuat program layanan bimbingan dan konseling.
|
|||||
|
2. Jawaban
Anda sangat bermanfaat untuk pembuatan program layanan BK di sekolah
|
|||||
|
3. Pilihlah jawaban yang paling sesuai
dengan kondisi Anda saat ini, dengan
cara memberikan tanda (√) pada kolom Ya/Tidak
|
|||||
|
4. Jawaban
Anda akan kami rahasiakan, untuk itu jawablah dengan benar dan sungguh-sungguh.
|
|||||
|
NO
|
P E R N Y A T A A N
|
YA
|
TIDAK
|
||
|
1
|
Saya merasa
belum disiplin dalam beribadah pada Tuhan YME
|
|
|
||
|
2
|
Saya
kadang-kadang berperilaku dan bertutur kata tidak jujur
|
|
|
||
|
3
|
Saya
kadang-kadang masih suka menyontek pada waktu tes
|
|
|
||
|
4
|
Saya merasa
belum bisa mengendalikan emosi dengan baik
|
|
|
||
|
5
|
Saya belum
paham tentang sikap dan perilaku asertif
|
|
|
||
|
6
|
Saya belum
tahu cara mengenal dan memahami diri sendiri
|
|
|
||
|
7
|
Saya belum
memahami potensi diri
|
|
|
||
|
8
|
Saya belum
tahu perubahan dan permasalahan yang terjadi pada masa remaja
|
|
|
||
|
9
|
Saya belum
mengenal tentang macam-macam kepribadian
|
|
|
||
|
10
|
Saya kurang
memiliki rasa percaya diri
|
|
|
||
|
11
|
Saya kadang
kurang menjaga kesehatan diri
|
|
|
||
|
12
|
Saya belum
tahu ciri-ciri/sifat/prilaku pribadi yang berkarakter
|
|
|
||
|
13
|
Saya merasa
kurang memilki tanggung jawab pada
diri sendiri
|
|
|
||
|
14
|
Saya
kesulitan mengatur waktu belajar dan bermain
|
|
|
||
|
15
|
Kondisi
orang tua saya sedang tidak harmonis
|
|
|
||
|
16
|
Saya merasa
tidak betah tinggal di rumah sendiri
|
|
|
||
|
17
|
Saya
mempunyai masalah dengan anggota keluarga di rumah
|
|
|
||
|
18
|
Saya belum bisa menjadi pribadi yang mandiri
|
|
|
||
|
19
|
Saya sedang
memiliki konflik pribadi
|
|
|
||
|
20
|
Saya belum
memahami tentang norma/cara membangun berkeluarga
|
|
|
||
|
21
|
Saya belum
banyak mengenal lingkungan sekolah baru
|
|
|
||
|
22
|
Saya belum
memahami tentang kenakalan remaja
|
|
|
||
|
23
|
Saya masih
sedikit mengetahui tentang dampak atau bahaya rokok
|
|
|
||
|
24
|
Saya belum
banyak mengenal tentang perilaku sosial yang bertanggung jawab
|
|
|
||
|
25
|
Saya belum
tahu tentang bullying dan cara mensikapinya
|
|
|
||
|
26
|
Saya sukar
bergaul dengan teman-teman di sekolah
|
|
|
||
|
27
|
Sering saya
dianggap tidak sopan pada orang lain
|
|
|
||
|
28
|
Saya kurang
memahami dampak dari media social
|
|
|
||
|
29
|
Saya jarang
bermain/berteman di lingkungan tempat saya tinggal
|
|
|
||
|
30
|
Saya belum
banyak teman atau sahabat
|
|
|
||
|
31
|
Saya kurang
suka berkomunikasi dengan teman lawan
jenis
|
|
|
||
|
32
|
Saya belum
tahu cara belajar yang baik dan benar di SMK/MAK
|
|
|
||
|
33
|
Saya belum
tahu cara meraih prestasi di sekolah
|
|
|
||
|
34
|
Saya belum
paham tentang gaya belajar dan strategi yang sesuai dengannya
|
|
|
||
|
35
|
Orang tua
saya tidak peduli dengan kegiatan belajar saya
|
|
|
||
|
36
|
Saya masih
sering menunda-nunda tugas sekolah/pekerjaan rumah (PR)
|
|
|
||
|
37
|
Saya merasa
kesulitan dalam memahami pelajaran tertentu
|
|
|
||
|
38
|
Saya belum
tahu cara memanfaatkan sumber belajar
|
|
|
||
|
39
|
Saya
belajarnya jika akan ada tes atau
ujian saja
|
|
|
||
|
40
|
Saya belum
tahu tentang struktur kurikulum yang ada di sekolah
|
|
|
||
|
41
|
Saya merasa
malas belajar dan kalau belajar sering ngantuk
|
|
|
||
|
42
|
Saya belum
terbiasa belajar bersama atau belajar kelompok
|
|
|
||
|
43
|
Saya belum
paham cara memilih lembaga bimbingan belajar yang baik
|
|
|
||
|
44
|
Saya belum
dapat memanfaatkan teknologi informasi untuk belajar
|
|
|
||
|
45
|
Saya belum
tahu cara memperoleh bantuan pendidikan (beasiswa)
|
|
|
||
|
46
|
Saya
terpaksa harus bekerja untuk mencukupi kebutuhan hidup
|
|
|
||
|
47
|
Saya merasa
bingung memilih kegiatan esktrakurikuler di sekolah
|
|
|
||
|
48
|
Saya merasa
belum mantap pada pilihan peminatan yang diambil
|
|
|
||
|
49
|
Saya merasa
belum paham hubungan antara hobi, bakat, minat, kemampuan dan karir
|
|
|
||
|
50
|
Saya belum
memiliki perencanaan karir masa depan
|
|
|
||
Entri Populer
-
LAPORAN PELAKSANAAN, EVALUASI, DAN ANALISIS LAYANAN BIMBINGAN KONSELING A.Topik permasalahan : Cara belajar yang efektif dan ...
-
PETUNJUK PENGISIAN Berikan keterangan atau informasi anda dengan mengisi kolom – kolom yang tersedia dan atau memberikan tanda silang (x...
-
SKP, PA AMIN S ( BK )
-
Instrumen Dan Rubrik by
-
SMSTR 1 Lampiran 1 Keputusan Kepala SMA Negeri 3 Slawi Nomor ...
-
Buku Ikms Sma
-
1.Layanan Orientasi 2.Layanan Informasi 3.Layanan Kontens 4.Lyanan Penempatan dan Penyaluran 5.Layana Konseling Individu 6.Layanan Bimb...
-
SATUAN LAYANAN ( SATLAN ) BIMBINGAN DAN KONSELING Nama Sekolah : SMA 3 SLAWI Waktu Pelaksanaan : Semester I Tahun Pelaj...
-
LAPORAN PELAKSANAAN PROGRAM PELAYANAN KONSELING Sekolah/Madrasah : ...
-
PEMETAAN PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING BERBASIS KOMPETENSI TP 2012 /2013 ...
Selasa, 27 Agustus 2019
AKPD KELAS X SMA/MA
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar