Entri Populer

Selasa, 27 Agustus 2019

AKPD KELAS X SMA/MA

ANGKET KEBUTUHAN PESERTA DIDIK  ( KELAS 10 )
NAMA : _______________________________________, KELAS : ____________________________
Petunjuk :
1. Dibawah ini bukan alat tes, tetapi angket kebutuhan untuk membuat program layanan bimbingan dan konseling.
2. Jawaban Anda sangat bermanfaat  untuk pembuatan program layanan BK di sekolah
3. Pilihlah jawaban yang paling sesuai dengan kondisi Anda  saat ini, dengan cara memberikan tanda  (√) pada kolom Ya/Tidak   
4. Jawaban Anda akan kami rahasiakan, untuk itu jawablah dengan benar dan sungguh-sungguh.
NO
P E R N Y A T A A N
YA
TIDAK
1
Saya merasa belum disiplin dalam beribadah pada Tuhan YME


2
Saya kadang-kadang berperilaku dan bertutur kata tidak jujur


3
Saya kadang-kadang masih suka menyontek pada waktu tes


4
Saya merasa belum bisa mengendalikan emosi dengan baik


5
Saya belum paham tentang sikap dan perilaku asertif


6
Saya belum tahu cara mengenal dan memahami diri sendiri


7
Saya belum memahami potensi diri


8
Saya belum tahu perubahan dan permasalahan yang terjadi pada masa remaja


9
Saya belum mengenal tentang macam-macam kepribadian


10
Saya kurang memiliki rasa percaya diri


11
Saya kadang kurang menjaga kesehatan diri


12
Saya belum tahu ciri-ciri/sifat/prilaku pribadi yang berkarakter


13
Saya merasa kurang memilki tanggung jawab  pada diri sendiri


14
Saya kesulitan mengatur waktu belajar dan bermain 


15
Kondisi orang tua saya sedang tidak harmonis


16
Saya merasa tidak betah tinggal di rumah sendiri


17
Saya mempunyai masalah dengan anggota keluarga di rumah


18
Saya  belum bisa menjadi pribadi yang mandiri


19
Saya sedang memiliki konflik pribadi


20
Saya belum memahami tentang norma/cara membangun  berkeluarga


21
Saya belum banyak mengenal lingkungan sekolah baru


22
Saya belum memahami tentang kenakalan remaja


23
Saya masih sedikit mengetahui tentang dampak atau bahaya rokok


24
Saya belum banyak mengenal tentang perilaku sosial yang bertanggung jawab


25
Saya belum tahu tentang bullying dan cara mensikapinya


26
Saya sukar bergaul dengan teman-teman di sekolah


27
Sering saya dianggap tidak sopan pada orang lain


28
Saya kurang memahami dampak dari media social


29
Saya jarang bermain/berteman di lingkungan tempat saya tinggal


30
Saya belum banyak teman atau sahabat


31
Saya kurang suka  berkomunikasi dengan teman lawan jenis


32
Saya belum tahu cara belajar yang baik dan benar di SMK/MAK


33
Saya belum tahu cara meraih prestasi di sekolah


34
Saya belum paham tentang gaya belajar dan strategi yang sesuai dengannya


35
Orang tua saya tidak peduli dengan kegiatan belajar saya


36
Saya masih sering menunda-nunda tugas sekolah/pekerjaan rumah (PR) 


37
Saya merasa kesulitan dalam memahami pelajaran tertentu


38
Saya belum tahu cara memanfaatkan sumber belajar


39
Saya belajarnya jika akan ada tes  atau ujian saja


40
Saya belum tahu tentang struktur kurikulum yang ada di sekolah


41
Saya merasa malas belajar dan kalau belajar sering ngantuk


42
Saya belum terbiasa belajar bersama atau belajar kelompok


43
Saya belum paham cara memilih lembaga bimbingan belajar yang baik


44
Saya belum dapat memanfaatkan teknologi informasi untuk belajar


45
Saya belum tahu cara memperoleh bantuan pendidikan (beasiswa)


46
Saya terpaksa harus bekerja untuk mencukupi kebutuhan hidup


47
Saya merasa bingung memilih kegiatan esktrakurikuler di sekolah


48
Saya merasa belum mantap pada pilihan peminatan yang diambil


49
Saya merasa belum paham hubungan antara hobi, bakat, minat, kemampuan dan karir


50
Saya belum memiliki perencanaan karir masa depan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar