ANGKET KEBUTUHAN PESERTA DIDIK ( KELAS 11 )
|
|||||
NAMA : _______________________________________,
KELAS : ____________________________
|
|||||
Petunjuk :
|
|||||
1. Dibawah
ini bukan alat tes, tetapi angket kebutuhan
untuk membuat program layanan bimbingan dan konseling.
|
|||||
2. Jawaban
Anda sangat bermanfaat untuk pembuatan program layanan BK di sekolah
|
|||||
3. Pilihlah jawaban yang paling sesuai
dengan kondisi Anda saat ini, dengan
cara memberikan tanda (√) pada kolom Ya/Tidak
|
|||||
4. Jawaban
Anda akan kami rahasiakan, untuk itu jawablah dengan benar dan sungguh-sungguh.
|
|||||
NO
|
P E R N Y A T A A N
|
YA
|
TIDAK
|
||
1
|
Kualitas ibadah saya pada Tuhan
YME masih belum baik
|
|
|
||
2
|
Saya kadang lupa bersyukur atas
nikmat dan karunia dari Tuhan YME
|
|
|
||
3
|
Saya merasa masih sulit untuk selalu
berfikir positif
|
|
|
||
4
|
Saya kadang-kadang masih suka
menyontek pada waktu tes /ujian
|
|
|
||
5
|
Saya belum tahu cara mengendalikan
emosi dengan baik
|
|
|
||
6
|
Saya belum paham tentang mekanisme
pertahanan diri
|
|
|
||
7
|
Saya belum tahu cara mengatur
waktu yang baik
|
|
|
||
8
|
Saya merasa masih sedikit
pemahaman tentang kesehatan reproduksi remaja
|
|
|
||
9
|
Saya belum mengetahui banyak
tentang jenis obat-obat terlarang
serta dampaknya
|
|
|
||
10
|
Saya merasa masih sedikit pengetahuhan
tentang ilmu kepemimpinan
|
|
|
||
11
|
Saya belum paham tentang mental
disorder dan permasalahannya
|
|
|
||
12
|
Saya jenuh dan enggan masuk
sekolah
|
|
|
||
13
|
Saya merasa sulit menghilangkan
kebiasaan keluar malam (bermain,begadang)
|
|
|
||
14
|
Saya kadang lupa membuang sampah
sembarangan
|
|
|
||
15
|
Saya tidak suka kalau disuruh
antri, sementara yang lain tidak mau tertib untuk antri
|
|
|
||
16
|
Saya sedang memiliki masalah
dengan teman dekat (pacar)
|
|
|
||
17
|
Saya belum bisa memiliki kepekaan
diri dan sosial
|
|
|
||
18
|
Saya belum tahu cara berkomunikasi
yang efektif
|
|
|
||
19
|
Saya belum paham yang harus
dilakuan dengan adanya pemanasan global
|
|
|
||
20
|
Saya belum memahami etika dan
budaya tertib berlalu lintas
|
|
|
||
21
|
Saya merasa sulit mematuhi tata
tertib sekolah
|
|
|
||
22
|
Saya kadang masih lupa mengucapkan
kata maaf, tolong dan terimakasih dalam pergaulan
|
|
|
||
23
|
Saya merasa sulit mengendalikan
ketergantungan pada medsos (fb, wa, dll)
|
|
|
||
24
|
Saya belum memahami etika dalam
bergaul
|
|
|
||
25
|
Saya belum tahu cara menjaga persahabatan
agar tetap langgeng
|
|
|
||
26
|
Saya merasa saat ini belum banyak memiliki teman
|
|
|
||
27
|
Saya masih sering terbawa arus
pergaulaan yang kurang baik
|
|
|
||
28
|
Saya belum tahu tentang
bentuk-bentuk kenakalan remaja saat ini dan cara mensikapinya
|
|
|
||
29
|
Saya belum memahami tawuran
pelajar dan akibatnya
|
|
|
||
30
|
Saya belum memahami peran sosial pria dan wanita dengan norma
yang ada di masyarakat
|
|
|
||
31
|
Saya belum paham tentang dampak
Sek Bebas, LGBT dan HIV/AIDS
|
|
|
||
32
|
Saya merasa belum menemukan cara
belajar yang efektif
|
|
|
||
33
|
Saya belum bisa membuat peta
pikiran (mind mapping)
|
|
|
||
34
|
Saya belum paham cara kerja otak
kiri dan otak kanan
|
|
|
||
35
|
Saya belum tahu cara untuk
membangkitkan semangat belajar
|
|
|
||
36
|
Saya masih suka menunda-nunda
tugas sekolah/pekerjaan rumah (PR)
|
|
|
||
37
|
Saya merasa kesulitan dalam
memahami pelajaran tertentu
|
|
|
||
38
|
Saya semangat belajar, kalau ada
tes atau ujian saja
|
|
|
||
39
|
Saya merasa sulit untuk belajar
kelompok
|
|
|
||
40
|
Saya belum paham cara memilih
lembaga bimbingan belajar yang baik
|
|
|
||
41
|
Saya belum dapat memanfaatkan
teknologi informasi untuk belajar
|
|
|
||
42
|
Saya masih belum bisa belajar
secara rutin
|
|
|
||
43
|
Saya merasa takut bertanya atau
menjawab di kelas
|
|
|
||
44
|
Saya jarang sekali mengunjungi
perpustakaan untuk membaca
|
|
|
||
45
|
Saya terpaksa harus bekerja untuk
mencukupi kebutuhan hidup
|
|
|
||
46
|
Saya merasa belum banyak tahu
tentang jenis-jenis profesi/pekerjaan di masyakarat
|
|
|
||
47
|
Saya belum mengetahui tentang
dunia usaha / dunia industri
|
|
|
||
48
|
Saya belum paham hubungan antara
bakat, minat, pendidikan dan pekerjaan
|
|
|
||
49
|
Saya masih memiliki keraguan
dengan pilihan cita-cita/karir masa depan
|
|
|
||
50
|
Saya belum memahamai tentang
program prakerin di SMK
|
|
|
Entri Populer
-
LAPORAN PELAKSANAAN, EVALUASI, DAN ANALISIS LAYANAN BIMBINGAN KONSELING A.Topik permasalahan : Cara belajar yang efektif dan ...
-
PETUNJUK PENGISIAN Berikan keterangan atau informasi anda dengan mengisi kolom – kolom yang tersedia dan atau memberikan tanda silang (x...
-
SKP, PA AMIN S ( BK )
-
Instrumen Dan Rubrik by
-
SMSTR 1 Lampiran 1 Keputusan Kepala SMA Negeri 3 Slawi Nomor ...
-
Buku Ikms Sma
-
1.Layanan Orientasi 2.Layanan Informasi 3.Layanan Kontens 4.Lyanan Penempatan dan Penyaluran 5.Layana Konseling Individu 6.Layanan Bimb...
-
SATUAN LAYANAN ( SATLAN ) BIMBINGAN DAN KONSELING Nama Sekolah : SMA 3 SLAWI Waktu Pelaksanaan : Semester I Tahun Pelaj...
-
LAPORAN PELAKSANAAN PROGRAM PELAYANAN KONSELING Sekolah/Madrasah : ...
-
PEMETAAN PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING BERBASIS KOMPETENSI TP 2012 /2013 ...
Selasa, 27 Agustus 2019
AKAPD KELAS XI,SMA/MA
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar